Jumat, 26 Februari 2021
Umrah Akmal
Plt Direktur RSUD Meranti Janji Benahi Taman dan Lampu
Jumat, 19 Februari 2021 - 02:00 WIB
Plt Direktur RSUD Meranti Janji Benahi Taman dan Lampu Plt Direktur RSUD Meranti, Fajar Triasmoko.

SELATPANJANG(AKSANEWS.COM) - Plt Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti, Fajar Triasmoko akan membenahi halaman rumah sakit menjadi lebih teratur dan bersih.

Berdasarkan pantauan pada Rabu (18/02/2021) sore, kondisi halaman belakang RSUD seperti kurang terurus. Sampah dedaunan kering dan non organik tampak berserakan disetiap sudut halaman, bahkan lampu untuk penerangan jalan banyak yang tak tidak berfungsi.

Meskipun di dalam bangunan sudah terlihat bersih, namun kadang masih ada beberapa tempat yang luput dari perhatian. Seperti taman yang tidak mencerminkan tempat yang sehat.

Apalagi letaknya di sekitar pelayanan umum kesehatan. Jika lingkungan terlihat kotor, tentu menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengunjung yang datang.

Plt Direktur RSUD Kepulauan Meranti, Fajar Triasmoko sangat menyayangkan kondisi taman halaman RSUD yang tidak terawat dengan baik. "Mulai besok saya mulai melakukan pembenahan taman. Kita akan mempekerjakan 8 tenaga kerja taman untuk membersihkan dan merawat halaman taman," jelasnya.

Tidak sampai disitu, kata Fajar, halaman RSUD perlu dilengkapi penerangan lampu dengan intensitas cahaya yang cukup. Karena banyak lampu taman yang hilang dan pecah.

"Kita juga akan perbaiki semua lampu kawasan RSUD, sehingga saat kondisi malam taman terlihat terang dan memungkinkan keluarga pasien bisa nyaman duduk di taman," tambahnya.

Selanjutnya, untuk meningkatkan keamanan pihak RSUD akan membangun pagar pembatas dibagian belakang untuk mengantisipasi gangguan hewan liar yang masuk di lingkungan RSUD.

"Kita rencananya akan beri pagar belakang supaya tidak ada sapi dan kambing masuk ke RSUD. Untuk sementara ini kita gunakan material kayu dan seng," pungkas Fajar.

Dengan adanya penambahan pekerja taman dan memperketat keamanan di lingkungan RSUD, sehingga pemeliharaan taman akan tetap terjaga akan selalu bersih secara kualitas dan kuantitas yang memenuhi standar kesehatan.(an/ian)